Hari 1:
Definisi dan konsep dasar AR
Sejarah dan perkembangan AR
Perbedaan antara AR dan Virtual Reality (VR)
Perangkat keras dan perangkat lunak AR
Demonstrasi perangkat AR
Hari 2:
Membuat objek virtual dengan perangkat lunak desain 3D
Ekspor objek virtual ke format yang kompatibel dengan AR
Mengimpor objek ke dalam platform AR (seperti Unity)
Penyesuaian tekstur, pencahayaan, dan skala
Praktek: Membuat dan mengimpor objek virtual
Hari 3:
Membangun antarmuka pengguna (UI) dalam konteks AR
Menggunakan gestur dan input pengguna dalam AR
Implementasi elemen-elemen UI interaktif
Menguji interaksi dan UI dalam pengalaman AR
Praktek: Membuat UI dan mengimplementasikan interaksi
Hari 4:
Pengenalan tentang deteksi dan pelacakan objek dalam AR
Menggunakan perpustakaan AR untuk mendeteksi objek fisik
Menerapkan pelacakan objek dalam lingkungan AR
Integrasi objek virtual dengan objek fisik
Praktek: Menerapkan deteksi dan pelacakan objek
Hari 5:
Mengembangkan proyek AR sederhana
Mengintegrasikan objek virtual, interaksi, dan deteksi
Uji akhir, debugging, dan perbaikan
Presentasi proyek kepada kelas
Penyelesaian kursus dan sertifikat